ZMedia

FIRMWERE HUAWEI Y336 KITKAT 100% BERHASIL

Hello sobat selamat siang menjelang sore, nah kesempatan kali ini saya sedikit akan mengulas tentang smartphone HUAWEI Y336 KITKAT yang mana smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang di bilang lumayan lah sesuai dengan harga yang di patok, spesifikasi yang di tawarkan memang bukan spesifikasi high and sih tapi menurutku sudah cukup lumayan untuk sekedar menjalan kan aplikasi ringan dan game ringan ,mengingat kapasitas RAM yang di tawarkan juga hanya 512mb dan storage cuma 4gb.

nah maksud saya menulis artikel ini hanya akan membagikan tips dan cara mengatasi smartphone bootloop , error, ataupun tidak bisa booting khususnya smartphone huawei y336 ini, ada yang bilang bahwa smartphone ini menggunakan chipset dari MTK tapi menurut saya pribadi sebenarnya smartphone tersebut menggunakan chipset dari Spreadtrum yaitu sc8830.
Baiklah tanpa basa basi lagi kita simak cara flash huawei y336-u02, sebelumnya kita sediakan sesajen nya terlebih dahulu.
1. pertama tentu adalah berdo'a agar berjalan lancar( awali segala sesuatunya dengan DO'A)
2. siapkan smartphone agan, mas dan mbak bro yang error/bootloop
3. siapkan kabel data
4. firmwere yang saya berikan dengan cuma-cuma artinya GRATIS 100%
5. drive huawei y336 dan flastoolnya jangan lupa

Tahap pertama setelah semua sesajen terpenuhi maka kita langsung ke ritualnya
extrak dan instal bahan di atas, drive, firmwere dan flastoolnya sampai bener-benar sempurna, jangan sampai terjadi error.
untuk lebih jelasnya extrak dan instal drive yang di comot tadi, lalu extrak juga firmwerenya lalu flastoolnya.
setelah berhasil di istal drive dari huawei y336 baru kita menuju ke flastool, buka flastoolnya dan klik gambar gear sebelah kiri atas, lalu cari file firmwere yang di extrak tadi (filenya berbentuk .pac )
Bahannya di sini
perhatikan gambar di atas, setelah file extrakan tadi ketemu maka secara otomatis akan berjalan di flashtool,tunggu sejenak hingga firmwere tersebut selesai( dibagian bawah akan ada notifikasi )
nah setelah selesai klik tanda no 3 di atas dan colokkan usb ke smartphone sambil menahan vol. UP DAN DONW ( smartphone dalam keadaan mati), sampai berjalan seperti gambar no.4 nah setelah berjalan dengan sempurna lepaskan tombol vol. UP dan DOWN tak masalah.
tinggu proses flasing sampai ada tulisan PASSED  di bagian kanan atas, setelah ada tulisan passed maka tinngal klik stop dan lepaskan kabel USB tersebut, lalu hidupkan smartphone agan tunggu dah proses loadingnya, gimana mudah bukan hehe....

Linknya juga comot di SINI
munggkin itulah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini jika ada kesulitan atau link mati mas dan mbak bro bisa tinggal kan jejak di coment ya, jangan tinggalkan jejak di hatiku heheh