ZMedia

7 Cara meningkatkan Ram Android

cara terbaik meningkatkan performance smartpone yang memiliki ukuran ram yang tidak terlalu signifikan ,dalam artian ram yant tertanam dalam smarphone mas dan mbak bro skitar 512, mengulas tentang smartpone  pada tinggkat saat ini tentu kapasitas ram yang sayab rasa cuma 512 akan sangat mengganggu dalam manjalankan berbagai aplikasi, kenapa saya bilang mengganggu? yaps karena kebanyyakan aplikasi-aplikasi saat ini membutuhkan ram yang tidak sedikit dalam artian membutuhkan ram yang lebbih dari sekedar 512, lalu bagai mana cara kita memaksimalkan nya ?mengingat perekonomian kita seperti kabut yang tak menentu tantu impian memiliki smartphone high and sangatlah menyesakkan dan sulit( terutama bagi saya pribadi )tapi dengan banyak hal terutama bekerja dan berkarya dalam menghasilkan uang adalah cara terbaik untuk memiliki apa yang kita
butuhkan baik soal smartphone, laptop gaming dan perlengkapanya, spertpart motor bagi yang suka modif ataupun sekedar menjadi anak yang suka sekali berdarma membantu sesama. kok jadi ngelantur yaa hehe?


ok kita bicara apa yang perlu di bicarakan dan kembali pada topik yang ingin saya bahas terutama memaksimalkan kinerja dari smarphone kita yang memiliki ram kecil, oleh karena menambah kapasits ram android tidaklah memungkin kan maka cara terbaik adalah dengan sedikit moding dan utak atik sana sini, tak peduli apa merk dari smartphone mas dan mbak bro.

1. buang aplikasi yang sekiranya tidak penting , yang banyak memakan kapasitas ram kita.
2. menonaktikan aplikasi bawaan yang tidak di gunakan atau lebih tepatnya jaranng  kita gunakan, soalnya aplikasi bawaan smartphone tidak memungkinkan untuk di hapus, perlu akses tertentu bagi kita untuk bisa menghapusnya salah satunya adalah melakukan rooting, apa itu rooting? mbak dan mas bro bisa mencarinya di beberapa artikel yang saya tukis tentang rooting android.
3. gunakan opsi terbaik, yang saya maksud di sini ada beberapa smartphone yang memiliki browser sendiri, aplikasi sendiri misalnya aplikasi facebook, jika kita ingin sedikit melegakan ram yang kecil ada baiknya pakai aplikasi pihak ketiga di sini saya memakai uc mini browser, kita bisa memakai facebook di sana ,kita juga akan mendapatkan notifikasi dari fb memalui uc mini kok, jika mas dan mbak  bro suka  searching saya saran kan jangan menggukan browser bawaan ya di samping terlalu berat tentu ram kita secara gak langsung juga akan terpakai lho, oposinya kita pakai operamini or pakai uc mini.
4. matikan update otomatis aplikasi di pengaturan google play, jadi di sana mas dan mbak bro bisa memilih applikasi yang penting untuk di update
5. matikan atau nonaktifkan sinkronisasi di pengaturan.
6. non aktifkan akses lokasi.
7. terakhir melakaukan rooting dan instal cosrom atau mod lainnya yang stabil buat smartphone kita saya memakai cosrom sony Dstriker di sini untuk memaksimalkan smartphone sony xperia z3 saya heheh.

itulah beberapa cara memaksimalkan smartphone kita yang memiliki ram yang tidak begitu besar, untuk segi camera bisa di maksimalkan gak? tentu bisa karna di beberapa artikel saya suda menyematkan dan menjelaskan  bagaimana memaksimalkan camera bawaan android atau smarphone kita mas dan mbak bro bisa mencarinya di sitemap di atas.

mungkin inilah yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, jika penjelasan di atas masih kurang lengkap bisa di tanyakan di kolom komentar, semua akan saya jawab selama saya tahu dan jika saya tidak tahu maka akan saya jadikan PR hehe.