ZMedia

Cara mudah mengatasi tidak bisa login ke BBM

Berbicara tentang chatting tentu kita tidak bisa melupakan begitu saja tentang blackberry messenger atau biasa di sebut BBM bukan bahan bakar minyak lho yaa apa lagi  singkatan dari bau badan mandi, BBM yang biasa kita sebut adalah aplikasi messeger atau lebih tepatnya saya menyebutnya dengan aplikasi chatting yang popular pada masa ini selain facebook messeger dan aplikasi whatsaap.
dan di sini sedikit  s aya akan berbicara mengenai problem yang terkadang terjadi pada aplikasi tersebut , misalnya susak konek cuma muter doang  seperti orang yang pusing, tidak bisa login padahal akun dan sandinya sudah benar tentu aini bukan hal yang perlu di kawatirkan, kenapa? ya karena error ini sejauh yang saya coba bukan terjadi pada aplikasinya lho mengingat sudah ada pembaruan dan peningkatan yang di sematkan di dalam aplikasi tersebut, lalu kenapa saya sulit login? nah di sini saya sedikit akan menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi

1. pastikan koneksi jaringan kita tidak ada gangguan bisa juga set Apn kita di settingan dan koneksi. hilangkan proxy dan port.
2. usahakan saat awal  login menggunakan koneksi wifi, yang saya rasa koneksi wifi sedikit lebih stabil dan kencang  seperti udara kuil selatan hahah
3. jika hal tersebut masih belum berhasil apadahal kita suda benar mengisi akun dan sandinya, tapi masih saja suka muter-muter dan putus maka kita langsung ke tahap no 4
4. masuk ke setinggan di smartphone mas dan mbak bro, cari ALL  Aplikasi nah di sana kita cari aplikasi BBM dan klik, setelah itu mas dan mbak bro tinggal hapus cache dan hapus data, jika sudah selesai maka kita ke tahap yang ke 5
5. pastikan jaringan wifi lancar, masuklah atau login lagi ke bbm dengan akun dan kata sandi yang benar.
6 pastikan tidak dulu menjalan kan aplikasi lain atau lebih simplenya tidak ada aplikasi  berjalan di belakang, karna jika ada aplikasi berjalan di belakang takutnya koneksi akan semakin berat, sementara matikan akses lokasi dan sinkron otomatis, jika sudah berhasil masuk silahkan hidupkan kembali atau tidak ya terserah     mas dan mbak bro aja , di sini kita cuma memancing dan memastikan koneksi data saat awal login ke blackberry messeger tidak terganggu.

jika semua prosedur tersebut di pahami aku rasa akan terselesaikan dan tidak akan ada lagi yang namanya sulit login dan muter-muter, usahakan update aplikasi bbm terbaru, untuk os android OLD atau os android lama yang mendukung bbm terkang memang membutukan koneksi yang stabil lho, klo gak stabil bisa-bisa jadi bunuh diri dan kecewa karena di tinggal nikah mantan hahah

mungkin itu yang bisa saya bagikan dan yang bisa saya jelaskan jika ada kurangnya mari kita cari bersama hehe dan jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar  yang telah di sediakan di bawah ini.
untuk aplikasi BBM terbaru mas dan mbak bro bisa mencobanya  lewat link yang  saya buat di sini