ZMedia

Cara mudah mengatasi BBM berhenti

Hello sobat selamat malam, malam ini sebelum tidur saya sedikit ingin membagikan satu informasi penting tentang aplikasi blackberry atau sering kita sebut dengan BBM, BBM yang saya maksud di sini bukan Bahan Bakar Minyak ya apalagi Bahan Bakar Menyan haha, BBM yang saya bahas ialah aplikasi Blackberry messeger.
Terkadang banyak dari kita berfikir kok bisa bbm tiba-tiba berhenti padahal semua system smartphone berjalan lancar, tidak ada error ataupun kendala lainya. Lalu kenapa di smartphone saya terkadang sering muncul tulisan sayangnya BBM telah berhenti? Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut antara lain mungkin mas dan mbak bro menginstal aplikasi bbm bukan dari playstore atau lebih jelasnya kita mengambil Aplikasi tersebut melalui pihak ketiga dalam artian di sini kita nyomotnya dari browser smartphone baik Uc Mini, Opera Mini, Crome, Safari Dll ( meskipun sebenarnya sangat jarang akan terjadi hal semacam itu,tapi kemungkan juga bisa terjadi).
Bisa juga Aplikasi Blackberry Yang berhenti di karenakan saat kita memiliki smarphone baru dan kita memiliki aplikasi bbm yang tersimpan di Sdcard ,kita langsung menginstalnya tanpa terlebih dahulu masuk ke system google android atau bisa di bilang kita tidak masuk ke akun google terlebih dahulu, karna seperti yang telah kita tahu tiap smartphone baru ataupun lama jika sudah di flash ulang, ataupun sudah melakukan reset pabrik maka system android juga akan kembali seperti awal lagi yang mana layanan dari Google play service belum di perbarui, nah saat kita menginstal aplikasi bbm sebelum masuk ke akun google kita terkadang di sana akan ada notifikasi perbarui layanan google playservice. Jadi menurut saya pribadi tahap pembaruan tersebut kurang sempurna dengan aplikasi yang telah kita instal.
Selanjutnya kemungkinan juga karena masalah Ram android  yang sangat nyesak, yaps aplikasi bbm yang kita jalankan akan semakin berat di karenakan sisa dari pemakai Ram yang banyak, oleh karna itu aplikasi blackberry tersebut berjalan kurang optimal, di sinj saya mengambil contoh pada smartphone Huawei y336 yang memiliki ram yang sangat sedikit 512 nah saat kita mengaktifkan data selular kurang lebih ram yang tersisa sekitar 85mb tentu hal itu juga berpengaruh lho, lalu cara mengatasinya ialah mungkin dengan sekit melakukan rooting android pada ram yang kecil fungsinya kita bisa melakukan delet aplikasi system yang jarang kita pakai, mungkin juga kita bisa menginstal cosrom yang stabil sesui dengan smartphone kita, karna sejauh yang saya tahu cosrom telah banyak di modif dan di maksimalkan dengan beberapa bumbu di dalamnya oleh pihak pengembang, meskipun ada beberapa rom yang memiliki bug di dalamnya jadi saya sarankan untuk memilih cosrom yang selalu update
Agar jika terjadi error system atau ada bug dalam costum rom tersebut bisa di perbaiki dan d perbarui, nah sekilas itulah yang bisa saya jelaskankan kenapa terjadi sayangnya bbm berhenti menurut dari pengalaman saya pribadi, dan jika mas dan mbak bro punya pengalaman berbeda bisa di share di kolom komentar ,berbagi itu indah karna tiap pengalaman adalah pembelajaran bagi kita semua heheh..
Berbicara cosrom di dalam blog ini ada beberapa cosrom yang stabil mas dan mbak bro bisa mencarinya, dan berbicara tengtang Apk ada baiknya menggunakan grenify tentu aplikasi tersebut membutuhkan akses root dari smartphone mas dan mbak bro, jadi kita bisa mengontrol tiap aplikasi yang berjalan untuk di optimalkan di perangkan kita khususnya yang memiliki ram sedikit.
Mungkin itulah yang bisa saya bagikan jika ada kekurangan dari apa yang saya jelaskan mohon di pahami karna saya juga belajar dan mencari jalan keluar dari setiap masalah khususnya error system, baik system perangkat smartphone ataupun system kehidupan yang semrawut ini.
Soal kehidupan dari beberapa post saya mas dan mbak bro bisa lihat melalui jalan ini ,jangan lupa like and share ya terimakasih.