ZMedia

Cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp, berbicara mengenai aplikasi WhatsApp tentu ada beberapa dari kita mengalami kebingungan saat kita memperbarui aplikasi tersebut tidak bisa login atau bisa dikatakan error sebenarnya tidak ada yang salah dengan aplikasi tersebut dan tidak ada yang salah dengan smartphone Mas dan Mbak Bro semua. hanya saja update aplikasi WhatsApp tersebut terutama yang ada di Play Store adalah versi beta jadi bisa dikatakan aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan dan wajarlah jikalau ada bug ataupun kesalahan misalnya saat kita sudah memperbarui dan selesai mendownload, kita membuka aplikasi tersebut Tapi di bagian awal kita lihat diminta untuk mengecek kembali waktu dan lokasi tapi setelah kita set ke waktu dan lokasi yang sama atau waktu lokasi yang kita gunakan tapi masih saja tidak bisa masuk ataupun login dan memecahkan masalah tersebut, setelah kita coba berulang-ulang tapi masih saja tidak bisa untuk masuk ke dalam aplikasi WhatsApp sendiri sebenarnya hal itu cara mengatasinya sangat mudah, lalu Bagaimana caranya? Nah Disini saya akan menjelaskan mengatasi error dari aplikasi WhatsApp itu sendiri atau bisa dikatakan kita tidak bisa login setelah memperbarui aplikasi WhatsApp. Mas dan mbak bro bisa simak penjelasan saya di bawah ini dengan seksama dan tentunya dibaca dengan pelan-pelan rileks dan dipahami hehehe.

Berawal dari pengalaman saya, waktu itu saya sedang berada di tempat servis smartphone di daerah saya kebetulan pada waktu itu saya sendiri ingin memperbaiki smartphone Sony saya yang sedang mengalami error di bagian hardware pada saat saya menunggu di ruang tunggu ada seorang customer Yaa bisa dibilang agak tua mungkin sekitar umur 50 an lah dia bingung dengan aplikasi WhatsApp nya dan berusaha memperbaiki aplikasi WhatsAppnya tersebut yang tidak bisa dibuka setelah di update ke versi terbaru.
Tanpa sengaja setelah nggak lama bapak k tersebut berbincang-bincang dengan customer service dari tempat service yang saya datangi tersebut diketahui bahwa biaya untuk perbaikan 1 aplikasi tersebut atau memperbaiki akun WhatsApp tersebut supaya aplikasi bisa berjalan kembali itu kalau nggak salah kurang lebih sekitar Rp50.000, dalam hati saya pun berkata wow 50.000 bukan jumlah uang yang sedikit menurut saya Rp50.000 adalah jumlah uang yang banyak, karena bisa buat makan sehari-hari hehehe Ya maklum lah bagi orang seperti saya kan jumlah uang tersebut sangat banyak tapi mungkin bagi banyak orang terutama yang memiliki kantong tebal jumlah uang tersebut sangat sedikit dan tidak ada artinya, Setelah saya perhatikan Bapak tersebut langsung mengiyakan untuk membayar asalkan aplikasinya tersebut terutama WhatsApp bisa dibuka kembali dan dijalankan seperti sebelumnya dengan catatan data dan lain-lainnya tidak terhapus, tapi mungkin keinginan Bapak tersebut hanyalah akan menjadi keinginan yang sia-sia karena yang Saya dengar dari pembicaraan mereka bahwa aplikasi tersebut akan berjalan kembali seperti semula dengan catatan data dan semua kontak akan terhapus semua Chat juga akan terhapus, saya berpikir jikalau data kontak dan semuanya itu terhapus maka cara mereka melakukannya adalah dengan  flash ulang ataupun mengembalikan ke data pabrik  aah disinipun saya berpikir apa tidak Ada cara lain selain flash ulang smartphone ataupun dikembalikan ke data pabrik, tapi jauh dalam hati saya pun berkata yah namanya juga tempat servis dikit-dikit Flash dikit-dikit biaya dikit-dikit gini gitu dan lain-lain padahal jikalau orang tersebut mengerti cukup 2 langkah saja aplikasi WhatsApp nya sudah bisa berjalan kembali tanpa harus mengeluarkan uang sekian puluh ribu dengan konsekuensi ke delet semuanya
Lalu bagaimana caranya? Disini sedikit saya akan berbagi tips dan trik mengatasi WhatsApp error tidak bisa dibuka/error login.

1. Seperti yang telah saya jelaskan diatas aplikasi tersebut terutama versi update dari aplikasi WhatsApp adalah versi beta yang dalam artian bisa dikatakan Masih versi pengembangan jadi usahakan massa dan bro jangan dulu update aplikasi tersebut karena pasti ada notifikasi di bagian depan untuk mensetting waktu lokasi dan tanggal meskipun waktu lokasi dan tanggal yang telah kita setting itu sesuai tapi hal tersebut tidak akan bisa menyelesaikan masalah tersebut usahakan mbak dan Mas Bro mengambil aplikasi WhatsApp yang telah saya sediakan di bawah ini melalui Link yang saya buat agar mudah dicomot digunakan dan tanpa harus keluar uang sekian puluh ribu hehehe.

2. Baiklah tanpa banyak basa-basi lagi masa dan Mbak Bro Tinggal menuju jalan yang saya berikan ini https://drive.google.com/file/d/0B93MIKgXxOjXNnVYSHVhczNBdG8/view?usp=drivesdk
Tinggal comot dan instal selesai deh tanpa harus bingung.

Untuk aplikasi lain ataupun tips dan trik serta cara lain mas dan mbak bro bisa mencarinya di dalam website saya ini atau blog saya ini di bagian sitemap daftar Pos terbaru misalnya seperti Tirtanesia Project walkman http://dhedytirta.blogspot.com/2017/05/walkman-project-tirtanesia-50.html. Mod Camera cyberian dan mod kamera untuk Android KitKat dan masih banyak lagi lho cari saja semoga berguna dan bisa membantu, mungkin itu yang bisa saya bagikan Pada kesempatan kali ini jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan Dan disampaikan di kolom komentar yang saya sediakan di bawah ini Tentunya dengan komentar yang baik ya...