ZMedia

Arti dasar kehidupan dan teknologi

Arti dasar kehidupan menurut saya
Berbicara tentang hidup
Berbicara tentang keadaan
Dan berkata tentang apa yang terjadi

Kita mulai berbicara tentang kehidupan yang mulai hilang keseimbangan nya, kita mulai berbicara tentang makna,arti daripada hidup yang lebih luas...
Tidak di manapun di belahan dunia ini tiap-tiap manusia mengharap kan yang terbaik untuk diri mereka sendiri, untuk keluarga, saudara,sahabat, teman dan orang-orang yang ia sayangi dan dalam pandangan yg lebih luas lagi tentu untuk kehidupan semua mahluk di alam ini....

Dalam hidup ini terkadang kita merasakan ketidak adilan, dan munculah pemikiran kenapa ini harus terjadi pada ku? Kenapa seakan-akan tiap detik hidup ku smakin bertambah semrawut seperti tiada tujuan dan hanya menunggu kematian.... Mungkin kematian akan lebih baik daripada harus hidup seperti ini sperti di kekang,penuh dengan ketidak adilan dan...setidaknya jika aku memilih mati maka dunia  akan lebih tenang karena kehilangan manusia yang yang tak berarti seperti ku..
Apakah pemikiran semacam it benar? Yahh "BENAR" dan sangat bener bagi orang-orang yang tidak memiliki hati dan fikiran, karna bagi manusia yang suda di berikan akal fikiran juga hati maka ia akan berperang dg dirinya sendiri untuk tidak terjerumus kedalam ksalahan yg lebih jauh dan fatal, jika tiap2 jiwa memiliki pemikiran dan hati yang jernih maka ia akan mampu menabuh genderang perang terlebih dahulu untuk menantang nafsu angkara dalam dirinya... Sesungguhnya jiwa dan yang demikian akan lebih damai dan akan lebih memahami arti daripada hidup yang sebenarnya, tidak mudah terjerumus kedalam illusi dunia.

Kedewasaan seseorang tidak bisa di ukur dari berapa lama ia hidup dan berapa jumlah kriput di kulitnya atau wajahnya, akan tetapi kedewasaan seseorang bisa di lihat dari bagai mana ia memahami situasi dan kondisi di sekelilingnya dan ia mampu mengaplikasikan kedalam fikiran, menjalankan nya bersama hati....  Dan terkadang apa yang ia jalankan akan di anggap salah oleh orang lain akan tetapi pda satu titik kelak smua akan mengerti bahwa apa yang ia lakukan adalah hal yang benar... Hati dan fikiran harus berjalan seirama,seimbang dan tenang tak peduli seberapa kuat badai kehidupan menerjang, semua akan bisa di lalui dg mudah dan kemudahan itu akan datang seiring dengan tekad kita untuk maju dan menggapai tujuan, menyerah bukan jalan terbaik, menyerah bukan opsi terakhir yang harus terlintas dalam fikiran dan angan-angan, slama nafas masih kita miliki maka slama itu pula kita harus berjuang bersama kebenaran dan kebaikan untuk membangun jiwa ksatria.

Hati adalah sumber dari kebenaran, ai memiliki jalur - jalur sebagai jalan untuk bisa mengaliri energi ke dalam otak atau pikiran dan membentuk energi yang amat besar yang bisa mengubah dunia bahkan mengubah persepsi banyak orang tentang diri kita.

Dengan gerakan dan suara kita bisa menguasai dunia dengan mudah....
Dengan akal fikiran kita bisa mengungkap semua misteri yang terselubung...
Dengan hati yang suci kita bisa mencari kan, membentuk suatu dunia yang mana tiap-tiap orang bisa dan mampu menjadi cerdas dan hidup dengan damai sejahtera di dalamnya...
Inti dari semua itu adalah apa yang ada di dalam diri kita adalah sumber kekuatan yang telah TUHAN YANG MAHA ESA berikan tidak kurang tidak lebih semuanya rata sesuai dengan jalan hidupnya, so jangan menyerah life is not talking about I can be, but about me keep trying , realize failure is part of the lesson that important thing bro ... !!!

Sebenarnya saya cuma iseng dalam menulis artikel ini tapi apa yang ada dalam fikiran berusaha aku tulis dengan sangat simple sehingga bisa di cerna dengan mudah oleh tiap-tiap pembaca tapi jika sulit di cerna ataupun di pahami saya sendiri tidak memaksakan untuk bisa dengan cepat memahami segala sesuatu yang saya tulis hehe, tapi saya yakin tiap-tiap kata yang tertulis di dalam artikel ini pada saatnya akan mampu mengubah cara pandang tiap pembacanya dan pada saatnya akan berguna dalam hidup masing-masing, Mulai lah memahami hidup ini dengan perenungan yang mendalam adalah langkah awal memahami arti hidup yang sebenarnya,untuk apa kita hidup dan untuk siapa kita hidup..!
Sebenarnya saya tidak memungkiri bahwasanya dalam kehidupan saya sendiri banyak hal yang bertentangan dengan prinsip bahkan pertentangan terbesar adalah antara hidup dan mati, pertentangan antara kesenagan sesaat dan kedamain hati, tiap-tiap orang memiliki prinsip hidup yang berbeda dan banyak di antara mereka yang menyerah dalam menjalani kehidupan ini di karnakan banyakanya problematika yang bertentangan dengan hatinya hingga ia memilih menyerah menjalani hidup ini dan akhirnya kematian yang mereka pilih... Dan yang lebih membuat miris kebanyakan yang memilih jalan pintas adalah para pemuda. Sebenarnya para pemudalah yang memiliki peran di masa depan,pemudalah yang harus ikut andil dalam perkembangan dunia dan pemudalah yang seharusnya memiliki semangat dan jiwa baja pantang menyerah dengan segala bentuk apapun rela berkorban demi kebaikan seluruh dunia pada umumnya.

Kita menyadari bahwasanya perkembangan dunia dan teknologi kian berkembang pesat, akan tetapi perkembangan yang tidak di sertai dengan jiwa dan pemikiran teguh maka semua itu hanya akan membawa kemunduran dari peradaban yang sebenarnya, kita akan lebih malas itu jelas karna perkembangan teknologi dan saints membuat kita lebih mudah dalam melakukan segala hal, jika kemalasan itu tiba maka suda dapat di pastikan kita tidak lebihnya seperti robot di abad selanjutnya, akan tetapi jika perkembangan teknologi dan saints di imbangi dengan kesadaran kita sebagai manusia yang sebenarnya untuk membawa perubahan dan semangat hidup tanpa bermalas-malasan untuk kelangsungan kehidupan ini maka saya yakin kita akan mendapatkan peradaban yang modern beriringan dengan jiwa kita sebagai manusia yang sebenarnya.

Mungkin itulah pandang dan pendapat ngawur saya, di ambil di terima atau tidak saya tidak meminta, mungkin ini hanya sekedar pandang dan pendapat yang nyleneh hehe.