ZMedia

Rossi Libas GP Spanyol dengan Kemenangan manis.

Valentino Rossi mengukir sejarah baru di Jerez  Spanyol menjadi dengan mengawali race dari posisi pertama sampai melewati garis finis melahap 27 lap tanpa bisa di bendung sang tuan rumah Spanyol. Penampilan rossi kali ini bisa di bilang sangat fantastis dan tanpa ada kesalahan saat melahap 27 lap, meskipun mendapatkan perlawanan dari Lorenzo, rossi kembali menunjukkan magisnya dengan menyalip Lorenzo dari sisi dalam lintasan dan kembali memimpin balapan tanpa bisa d bendung sampai lap akhir.

Dengan pemilihan ban yang tepat rossi mampu melesat meninggalkan kan para pesaingnya jauh di belakang.Dalam sejarah motogp pembalap non Spanyol hanya Valentino Rossi yang paling banyak dapat menjinakkan dan pemenang terbanyak di sirkuit jerez. Karna selama ini jerez di kenal selalu berpihak kepada tuan rumah akan tetapi pada kali ini Rossi mencatat kan Namanya kembali sebagai Sang penakluk jerez non Spanyol.

Rossi bertekad meraih kemenangan perdananya pada MotoGP Spanyol. Kepercayaan dirinya meningkat setelah menjalani latihan bebas 1 dan 2 pada Jumat (22/4/2016). Dan itu terbukti pada saat race berlangsung mengukuhkan namanya sebagai yang terdepan."Saya cukup puas karena kompetitif sejak awal. Saya memiliki perasaan yang bagus, terutama pada motor," kata Rossi pada beberapa hari yang  lalu seperti dikutip Crash.net. 

Bagi pembalap 37 tahun ini, Sirkuit Jerez bukan tempat yang asing. Ia sempat mendominasi di Spanyol sejak masih turun di kelas 125cc dan 250cc. Total, Rossi meraih satu kemenangan di kelas 150cc, satu kemenangan (250cc), dan enam kemenangan (MotoGP). Rossi terakhir menang di Jerez pada 2009 dan 2016 ini Rossi kembali mengakhiri kutukan jerez dan tampil sebagai yang terdepan.