ZMedia

Sukhoi SU- 35 akan menjaga langit Indonesia

Senjata yang bisa di pasang di SU 35 Su - 35 merupakan salah satu pesawat tempur kelas berat yang di pesan pemerintah Indonesia guna untuk semakin memperkuat armada tempur khususnya untuk TNI AU sendiri, pesawat ini di produksi oleh Rusia. Baru-baru ini pemerintah Indonesia melalui menteri Pertahanan telah menekan kontrak kesepakatan dalam mewujudkan burung besi yang canggih ini datang dan menjaga langit NKRI 

SU-35 sendiri di sebut generasi 4++ merupakan versi perbaikan dan modernisasi dari SU-27 yang sebelumnya telah di miliki Indonesia. Banyak keunggulan dan fitur baru dari pesawat tempur asal Rusia ini antara lain, badan pesawat diperkuat menggunakan bahan-bahan komposit, tak ketinggalan pula radar PESA yang telah di perbarui tentunya agar lebih canggih lho dan penanda radar yang diperkecil dari depan. 

Sedangkan di sistem kelistrikan SU 35 sendiri juga telah banyak mendapat pembaruan beserta avioniknya, termasuk fly-by-wire digital, dan sebuah radar canggih terpasang untuk mendeteksi sinyal dari belakang untuk menembakkan peluru kendali SARH, mengagumkan bukan hahaha.
Versi SU-35 ini tidak lagi memasang kanard dan rem udara kenapa? dengar-dengar sih Tujuannya untuk menjaga kemampuan manuver agar supaya tetap sama atau lebih besar daripada pesawat-pesawat yang diperlengkapi kanard. sedangkan mesin SU-35 juga menggunakan mesin 117S yang baru dengan pipa-pipa vektor pendorong yang selalu berputar.