ZMedia

Cara Membuat Website/ Blog.

Bagai mana cara membuat web? Apakah sulit? Adakah yang mudah tentunya gratis?Mungkin itulah yang ada di pikiran kita saat ingin membuat website, kali ini sedikit akan saya bagikan cara mudah membuat website tentunya gratis lho..... yang akan saya posting kali ini adalah membuat website dari Xtgem.com.

Baiklah tanpa banyak kata soalnya saya sudah laper hehe... baik kita simak baik-baik tahap demi tahap cara membuatnya.
Pertama ketik http://xtgem.com di browser kalian, atau setelah Xtgem terbuka kamu clik link registrasi atau mendaftar setelah itu kalian akan di arahkan untuk mengisi biodata di beberapa kotak yang di sediakan ingat isi harus sesuai ya,

Email:
Isi email kalian di kolom yang sudah di sediakan.

Pasword:
Isi pasword atau kata sandi di.kolom yang telah di sediakan tentunya yang mudah kamu ingat, sebaiknya gunakan huruf kecil, dan dengan kata yg mudah di hafal supaya nanti tidak lupa.

Repeat password:
Isi kembali pasword kamu, ingat harus sama dengan pasword yang tadi di buat, agar tidak terjadi error.

Enter tex on image:
Setelah itu masukan huruf atau text harus sama seperti yang di gambar.

Username (Site name):
Nah ini untuk nama website kalian, masuk kan nama website yang kalian inginkan, terserah tapi lebih baiknya yang sesuai dengan isi web kamu nanti.

Subdomain:
Kalian pilih domain yang menurut kalian pas, di sini banyak pilihanya dan gratis.
Contohnya: adipati.wepsite.mi

Oke kalau semua sudah di isi dengan benar, tinggal click "SIGN UP" kalau register berhasil, kamu akan dibawa kehalaman baru, disana ada menu Quick post untuk posting blog yang berupa teks, link, video dan gambar.

Tapi jika desain dari xtgem menurut kamu kurang cocok kamu bisa merubahnya lebih lanjut, dangan cara click "Build" Setelah membuka build maka kamu sudah bisa berkreasi atau merubahnya sesuai dengan web tadi yang tentunya sesuai dengan yang kamu mau, di situ ada create yang bisa ditambahin teks, gambar, link, counter, tanggal, jam, halaman baru, upload file dll.

Untuk caranya ialah dengan pilih tanda '+' untuk menambah konten, Dan tanda '-' untuk menghapus, sedangkan tanda 'E' atau gambar pensil untuk mengedit konten yang baru kalian buat.
Setelah semuanya selesai dan website sudah jadi kalian tinggal mengaturnya sesuai dengan keperluan kamu.

Mungkin itu dulu yang dapat saya jelaskan untuk membuat website dari XtGem.com semoga bermanfaat.