ZMedia

Ini yang perlu kita ketahui agar waspada dan tidak menyesal

BERBUAT DAN MENYESAL,MENYESAL DAN BERBUAT ( Part 1 )
mungkin itulah kata yang pas untuk saya tuliskan pada artikel kali ini.mungkin saudara akan sedikit bingung dengan apa yang saya maksud,tapi akan saya jelaskan mengenai hal tersebut sehingga saudara bisa memahami maksud dan tujuannya.
1. Berbuat dan Menyesal:
Kita hidup dalam kehidupan di dunia ini tentu pasti pernah pernah berbuat sesuatu hal yang buruk dan baik, berbuat sesuatu hal yang membuat kita menyesali nya bahkan terkadang sangat sulit menerima nya. Manusia tidak akan pernah selalu benar juga tidak akan selalu salah, manusia akan berbuat benar bila ia mampu berkiblat pada sumber kebenaran, manusia bisa di katakan benar jika berkitblat pada Tuhan Yang Maha Esa.
Dalam era yang semakin berkembang ini, di sadari atau tidak, persaingan dan pola fikir manusia akan semakin tergerus oleh sesuatu hal yang sementara, dimana persaingan sehat akan mulai pudar,pola pikir positif akan redup, suatu hal akan tampak nyata tapi jika di resapi lebih dalam lagi, maka semua itu hanya bagian dari sebuah ilusi, lalu bagai mana kita menghadapinya, agar kita tidak lebih jauh terpuruk dalam ilusi dunia dan gemerlapnya? tentu jelas kita harus kembali pada diri kita sendiri dari mana kita hidup,untuk siapa kita hidup..!!!
Menurut saya penyesalan adalah suatu hal yang lumrah dalam tiap kehidupan manusia,karna setiap manusia pernah menyesal dengan jalan yang pernah di tempuh atau di pilih, pernah salah dalam memilih, baik memilih pemimpin,pekerjaan,bahkan pasangan hidup sekalipun,tapi perlu di ingat penyesalan hendak nya di sertai dengan kesadaran yang benar benar mampu menciptakan keseimbangan dalam kehidupan kita, menyadari bahwa hal tersebut adalah murni kesalahan kita bukan orang lain,murni kesalahan kita bukan pasangan kita, bukan juga orang tua kita, meskipun kesalahan itu berkaitan dengan mereka. salah jika kita menyalahkan atau melampiaskan kekecewaa kita pada orang yang bersangkutan,contohnya kecilnya saja jika kita tidak berbuat tentu sesuatu hal tidak akan pernah terjadi,jika kita lebih bijak dalam memilih tentu kekecewaan bisa di hindari, jika kita lebih dewasa dalam menyikapi pergaulan tentu akan tahu batas pergaulan itu sendiri dan yang paling pasti tentu penyesalan tidak akan mempocongimu dalam setiap kehidupan mu.
Segala sesuatu nya itu saling berkaitan dan terhubung maka lakukan lah 3 hal :
Bersambung..! Ngantuk ( tenang akan ada lanjutan nya yang akan membuat kalian terdiam )